YOGYAKARTA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum D.I. Yogyakarta (Kanwil Kemenkum DIY) terus menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan pelayanan publik yang inovatif melalui pengembangan aplikasi berbasis Teknologi Informasi (TI), salah satunya adalah SIEMON. Inovasi ini dirancang untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih efisien dan transparan, khususnya dalam bidang Administrasi Hukum Umum (AHU).
SIEMON menawarkan keunggulan yang signifikan bagi masyarakat di Yogyakarta. Melalui aplikasi ini, masyarakat kini dapat memilih notaris terbaik sesuai kebutuhan mereka, memberikan kemudahan dan aksesibilitas yang lebih baik dalam layanan terkait AHU. Pembangunan aplikasi ini, menurut pihak Kanwil, didasarkan pada aspirasi dan kebutuhan masyarakat.
"Kami berkomitmen penuh untuk terus berinovasi demi pelayanan publik yang lebih baik dan inklusif," ujar Kepala Kantor Wilayah Kemenkum DIY, Agung Rektono Seto. "Setiap inovasi, termasuk SIEMON, kami bangun berdasarkan kebutuhan riil masyarakat dan selalu kami upayakan untuk melibatkan partisipasi publik sejak dini."
Kanwil Kemenkum DIY Saat ini kembali mengembangkan SIEMON. Tantangan bagi Kanwil Kemenkum DIY adalah memastikan inovasi seperti SIEMON benar-benar berdampak positif pada Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan mampu menyederhanakan standar pelayanan, bukan hanya sekadar pengembangan teknologi. Untuk semakin memastikan SIEMON telah dimanfaatkan dengan baik dan membawa dampak yang lebih baik bagi peningkatan kualitas pelayanan.